Pelantikan Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara Wilayah Jawa Barat

Bandung – Pada Rabu (16/9/2020) Dewan Pengurus Nasional Institut Pemeriksa Keuangan Negara (DPN IPKN) menyelenggarakan pelantikan Pengurus IPKN Wilayah Jawa Barat periode 2020-2023. Para pengurus IPKN Wilayah Jawa Barat dilantik secara langsung oleh Ketua Umum DPN IPKN, Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.B.A.,CIPM.,CSFA.,CPA. di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Hadir dalam pelantikan tersebut, Walikota Bandung, H. Oded Muhammad Danial, S.A.P., Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI, Akhsanul Khaq, MBA, Ak., CFE, CMA, CPA., CSFA., CA serta para tamu undangan.

Selain para tamu undangan yang hadir secara langsung, kegiatan ini juga diikuti oleh para pengurus IPKN wilayah seluruh Indonesia dan para tamu undangan dari kalangan akademisi, APIP/SPI BUMN dan BUMD di wilayah Jawa Barat secara daring menggunakan aplikasi berbasis konferensi video.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat, Arman Syifa, SST, M.Acc., Ak., CSFA, sebagai Ketua IPKN wilayah Jawa Barat beserta para pengurus lainnya yang telah dilantik ini diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan DPN IPKN dalam menjalankan kegiatan, tugas, dan fungsi organisasi IPKN di daerah, antara lain dalam pengembangan profesi anggota, sekaligus juga untuk membangun sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah-wilayah Provinsi Jawa Barat untuk mendorong peningkatan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara/daerah.

Sebelum kegiatan pelantikan, pada hari yang sama (Rabu, 16/9/2020) juga dilaksanakan seminar IPKN dengan tema “Sinergi Pengawasan Internal dan Pemeriksaan Eksternal dalam rangka Mendorong Peningkatan Kinerja Penanganan Pandemi Covid-19”. Seminar ini menghadirkan dua orang narasumber, yaitu Akademisi Universitas Padjadjaran, Dra. Mudiyati Rahmatunnisa, M.A., Ph.D., dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat, Mulyana Ak., CA. dengan dimoderatori oleh H. Citra Sukmadilaga, S.E., M.BA., Ph.D. Selain kedua pembicara tersebut, Anggota III BPK, Dr. Achsanul Qosasi, CSFA bertindak sebagai pemberi makalah utama (keynote speech). Adapun peserta kegiatan ini berjumlah 712 peserta, yang juga ditayangkan secara live dan terbuka dalam Youtube Bidang Evaluasi Badiklat. Peserta terdiri dari para Pemeriksa BPK seluruh Indonesia, APIP/SPI BUMN dan BUMD dan para akademisi di wilayah Provinsi Jawa Barat. Kegiatan seminar diselenggarakan secara online guna menghindari aktivitas keramaian sebagaimana prosedur protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Posted in Berita and tagged .