Pelantikan Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua

Makassar – Pada 15 Oktober 2020 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyelenggarakan pelantikan Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN) Wilayah Daerah Sulawesi, Maluku, dan Papua Periode 2020-2023 secara daring dan offline. Pelantikan secara offline ini diselenggarakan di kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan. Pengurus IPKN Wilayah Daerah Sulawesi, Maluku, dan Papua dilantik oleh Anggota VI BPK RI / Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara V selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) IPKN Bahrullah Akbar secara virtual.

Pelantikan ini juga disaksikan secara daring oleh para Gubernur se-Sulawesi, se-Maluku, se-Papua dan/atau yang mewakili dan para Walikota/Bupati tempat kedudukan Kantor BPK Perwakilan se-Sulawesi, se-Maluku, se-Papua dan/atau yang mewakili beserta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bahrullah Akbar menyampaikan bahwa IPKN Wilayah akan menjadi alat kelengkapan IPKN yang melaksanakan kegiatan di daerah dalam rangka pengembangan profesi anggota di daerah. IPKN Wilayah bertugas untuk mensinergikan kerja sama pemeriksa dan pengawas di daerah dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara/daerah.

Pengurus IPKN wilayah diketuai secara ex officio oleh Kepala Perwakilan BPK. Selain dari lingkungan BPK, kepengurusan IPKN wilayah juga melibatkan unsur APIP, KAP, dan para pakar di bidang keuangan negara.

Posted in Berita and tagged .